5 Trik Mudah Bersihkan Kaca

5 Trik Mudah Bersihkan Kaca

Tidak terasa sebentar lagi waktu yang ditunggu-tunggu datang. Hari raya Idul Fitri. Selain sebagai hari di mana kembali bersih dan suci, juga diirayakan sebagai hari untuk bersilaturahmi dengan tetangga juga sanak saudara di berbagai daerah. Untuk itu, banyak yang menyambutnya dengan membersihkan rumah, mulai dari mendekor ulang, membersihkan perabotan yang jarang tersentuh sampai paling sering disentuh seperti kaca. Tentu kaca sebagai bagian yang paling terlihat baik dari luar maupun dalam rumah harus bersih. Membersihkan kaca tidaklah sulit namun harus teliti, karena debu yang menempel pada kaca agak sulit dihilangkan. Jika membersihkan kaca dengan cara yang salah, bukan tidak mungkin malah merusak seperti membuat kaca menjadi tergores.

Buramnya cermin kaca bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti:

  • Terkena cipratan air hujan hingga mengering dan menjadi bercak
  • Terkena debu
  • Tersentuh tangan
  • Dan cairan lainnya

Hanya dengan air saja untuk membersihkan kaca tudak cukup. Bayangan debu dan kusam pada kaca masih akan melekat dan tidak hilang. Untuk itu, kaca harus dibersihkan dengan baik, tidak perlu membeli pembersih kaca, Anda tetap bisa membersihkannya dengan biaya yang murah dan bahan yang sudah tersedia di rumah. Berikut beberapa trik membersihkan kaca agar terlihat bersih dan terlihat seperti baru.

  • Bubuk kaporit mampu membersihkan kaca dengan baik. Caranya, larutkan bubuk kaporit ke dalam air dengan komposisi 60% air dan 40% bubuk kaporit. Oleskan secara merata pada permukaan kaca, tunggu hingga larutan kaporit mengeras dan menempel pada kaca lalu bilas dengan air bersih sambil digosokkan dengan kain halus, terakhir keringkan dengan kertas koran.
  • Pemutih pakaian yang biasanya dipakai untuk membersihkan pakaian berwarna putih juga dapat membersihkan kaca. Yang perlu Anda lakukan untuk membersihkan kaca dengan pemutih ini cukup dengan membasahi lap halus dengan pemutih lalu digosokan pada permukaan kaca.
  • Pasta gigi selain untuk membersihkan gigi juga dapat membersihkan kaca. Oleskan pasta gigi pada permukaan kaca hingga merata, tunggu sampai mengering dan menempel menutupi permukaan kaca. Kemudian bilas dengan air dan keringkan dengan kain lap atau kertas koran.
  • Alkohol 70%. Sapukan alkohol berkadar ke kain atau kapas lembut, lalu bersihkan sambil gosok-gosok bagian kaca yang terlihat kotor.
  • Face Tonic. Cairan pembersih wajah yang ini juga dapat membersihkan cermin kaca. Tuangkan sedikit face tonic pada kain lap atau kapas lalu gosok-gosok pada permukaan kaca.

Jika masih terdapat noda pada cermin bisa jadi itu adalah bayangan dari belakang cermin ataupun bintik-bintik kecil oleh kotoran debu yang sudah mengeras. Jika kaca terlihat sudah tidak layak untuk digunakan, sebaiknya gantilh kaca dengan kaca yang baru dan tebal seperti kaca tempered. Selain aman jika pecah, ruangan akan bersuasana minimalis modern. Semakin besar kaca yang dipasang semakin baik untuk itu Anda harus mencari kontraktor kaca yang tepat seperti Prisma Kaca. pemasangan kaca hanya dilakukan oleh tukang kaca yang sudah pengalaman sehingga pemasangan kaca lebih aman dan kemungkinan terjadinya kesalahan dan kecelakaan sangat minim. Selamat mencoba.